DPD RCC Tangerang Raya Rutin Edukasi Korban Sunami Banten

Musibah gempa bumi di Lombok dan Tsunami yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala, masih lekat dalam ingatan kita, meski begitu Indonesia kembali berduka atas musibah bencana alam Tsunami yang melanda sejumlah kawasan Banten dan Lampung.

Upaya pemulihan korban tsunami Banten dan Lampung terus dilakukan, baik oleh pemerintah maupun relawan. Tak terkecuali oleh RCC (Riba Crisis Center).

Kali ini RCC berusaha memberikan sumbangsih yang salah satunya dilakukan di Kampung Matraman, Carita, Banten tepatnya di Musholla Almujahidin di pinggiran pantai.

Selain sejumlah makanan, DPD RCC Tangerang Raya juga memberikan edukasi tentang bahaya riba dan pentingnya mengukuhkan ketauhidan kepada Allah SWT. Hal ini dilakukan melihat maraknya para rentenir yang berkeliaran memberikan iming-iming pinjaman riba kepada masyarakat pasca sunami.

“Selain bantuan ala kadarnya, kami dari RCC bersinergi dengan PPA berusaha memberikan pengetahuan tentang bahaya riba kepada saudara kita yang ada di wilayah ini karena rentenir sangat gencar memanfaatkan kelemahan ekonomi warga pasca sunami” terang Herman, Ketua DPD RCC Tangerang Raya, kepada redaksi (23/02).

RCC dalam misinya juga akan mengajarkan ketrampilan kepada ibu-ibu untuk membuat cindera mata yang diharapkan bisa menambah pemasukan bagi korban sunami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *