Mesin Organisasi Mulai Panas, RCC Langsung Tancap Gas Berantas Riba

TANGERANG – Puluhan anggota Riba Crisis Centre (RCC) baru saja mendapat pembekalan saat rapat kerja Nasional (Rakernas) RCC 2020 di Payakumbuh Sumatera Barat. Kegiatan selama tiga hari (Senin 17-19/2/2020) itu, menambah semangat para anggota dan memiliki strategi baru dalam memberantas riba.

Berbagai materi disampaikan secara bergantian pengurus DPP dan juga para ustad. Para anggota pun diminta masukannya dalam rakornas tersebut supaya praktik riba hilang di masyarakat. Sehingga masyarakat Indonesia bisa sejahtera tanpa riba.

Puluhan anggota RCC berfoto bersama di sela-sela kegiatan Rakernas RCC 2020 di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Di antaranya mereka yang memberikan materi di acara tersebut Ketua Umum RCC Deri Suandi, Sekjen RCC Muhadist M Baso, Ustad Rahmat, Ustad Tian Kamaludin, dan Ustad Nurkholis.

Divisi Pengembangan Ekonomi RCC Tangerang Raya Ustad Topan Syuhada mengatakan, setelah digelarnya Rakernas RCC di Payakumbuh menambah semangat dakwah para anggota termasuk dirinya. Bahwa masyarakat Indonesia ini memang harus dilepaskan dari riba bila ingin sejahtera.

Pihaknya mengharapkan ke depan seluruh program RCC di seluruh nusantara dapat terlaksana minimal 60 persen dari target Nasional yang ditetapkan DPP. “Bagi DPD RCC Tangerang Raya sendiri kita sekuat tenaga akan merealisasikan target tersebut,” katanya, Jumat (21/2/2020).

Supaya program-program itu tercapai, kata Topan,  maka DPD RCC Tangerang raya akan meranggkul 1000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bergabung. Kemudian merumahkan 6 ribu kepala keluarga.

Anggota RCC Tangerang Raya tiba di Bandara Soekarno Hatta usai mengikuti Rakernas di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Sementara, Budi Aryanto dari DPD RCC Banyumas menyambut positif barusan digelarnya Rakernas RCC di Payakumbuh. Hal ini bakal menghidupkan mesin-mesin organisasi RCC di daerah. Sebab itu RCC pusat segera tancap gas mendorong  daerah-daerah dalam dakwah ini.

Ia juga mengharapkan, lewat rakernas bisa ada solusi, lebih berbenah untuk lebih baik, kemudian segera menularkan ilmunya ke cabang-cabang. Selanjutnya ditularkan ke masyarakat.

“Kesimpulannya daerah perlu terus disupport secara keilmuaan dan sistem agar bisa mengajak dan menularkan ke masyarakat,” ujarnya.(wan)

1 thought on “Mesin Organisasi Mulai Panas, RCC Langsung Tancap Gas Berantas Riba

  1. Arzi Sutrandi Reply

    semoga RCC amanah dan berkembang secara nasional dan membawa kemaslahatan ummat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *