Segera Tinggalkan Hutang Riba dan Konsultasikan ke RCC

TANGERANG – Bila anda memiliki hutang riba segera tinggalkan demi untuk hidup nyaman. Selain itu riba telah dilarang dalam Al Quran dan merupakan dosa besar.

Bila mengalami kesulitan dalam melepasnya konsultasikan ke lembaga RCC (Riba Crisis Centre) yang berkantor pusat di Gedung Icon Walk Cimone, Karawaci, Kota Tangerang.

Ketua DPD RCC Tangerang Raya Hermansyah mengatakan, pihaknya akan memberikan konsultasi gratis kepada masyarakat  yang memiliki hutang riba. Namun bila masyarakat malas datang ke kantornya lantaran malu mengakui maka ia siap datang ke rumah warga tersebut. “Kita siap membantu menyelesaikan masalahnya,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Hermansyah mengatakan, kehadiran lembaganya untuk membebaskan Indonesia dari riba. Saat ini mayoritas masyarakat terjebak riba. Pemahaman masyarakat tentang riba sendiri memang minim. Oleh karenanya lembaganya memberikan konsultasi gratis kepada masyarakat.

Ia menegaskan, konsultasi ini dalam rangka menolong masyarakat supaya paham bahaya riba. Sehingga bisa melepaskan riba. Karena itu harus ada bimbingan sampai mereka paham.

Ada tiga program RCC untuk membantu masyarakat mencegah dan melepas riba. Pertama, program Edukasi. Kegiatannya dengan melakukan sosialisasi, ceramah umum, seminar, dan dakwah langsung ke masyarakat.

Kedua program Advokasi. Lewat program ini dilakukan pendampingan terhadap individu. Di antaranya bagaimana solusi melunasi hutang-hutangnya dan melepaskan jerat riba. Program advokasi ini tak hanya sekedar melepaskan hutang dan riba tetapi membina akhlak.

Sementara ketiga, program Ekonomi. Lewat program ini dengan membangun UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),  dan Baitul Mal dalam satu kawasan.(WAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *