RCC Tangerang Raya Siap Bantu Pemerintah Setempat Memberantas Rentenir

Ketua DPD RCC Tangerang Raya

TANGERANG – Organisasi dakwah Riba Crisis Centre (RCC) Cabang Tangerang Raya siap membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam memberantas rentenir yang saat ini keberadaannya meresahkan masyarakat.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Asisten Ekbangkesra Setda Kota Tangerang sampai studi banding ke Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota Bandung untuk membentuk Satgas Anti Rentenir. Pemerintah menilai keberadaan rentenir itu menyebabkan masyarakat terjerat hutang dan juga riba.

Sementara RCC lebih dulu mengantisipasi soal itu. Misalnya lewat programnya dengan Edukasi, Advokasi, dan Ekonomi. Tujuannya agar masyarakat meninggalkan praktik-praktik riba dan juga melawan kejahatan para rentenir.

RCC

Ketua DPD RCC Tangerang Raya Hermansyah menyambut senang bahwa Pemerintah Kota Tangerang melakukan kajian ke Kota Bandung untuk membentuk Satgas Anti Rentenir. Karena itu organisasinya siap bermitra dan membantu dilibatkan dalam program pemberantasan tersebut. ”Inilah yang kami tunggu-tunggu,” katanya. Sabtu (7/3/2020).

Ia mengatakan pihaknya akan segera menghubungi Asisten Ekbangkesra Setda Kota Tangerang. Ini untuk memberi masukan dan mengetahui bersama cara-cara memberantas rentenir di masyarakat.

Sebagai informasi pemberantasan rentenir dan riba oleh RCC diawali dengan program Edukasi, Advokasi dan Ekonomi. Lewat ketiga program tersebut masyarakat mendapat sosialisasi, pemahaman, bantuan perlindungan, dan juga sama-sama membangun ekonomi tanpa riba.(is)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *